Sunday, April 5, 2015

Pesantren untuk Muktamar NU Siap Sebelum Ramadhan

Aswaja News - Menjelang Muktamar NU pada Agustus mendatang, Panitia Daerah Wilayah Jawa Timur menargetkan persiapan empat pesantren di Jombang yang menjadi tuan rumah perhelatan akbar itu selesai sebelum bulan Ramadhan 1436 H.
Ketua Panitia Daerah Wilayah Jatim H Saifullah Yusuf mengatakan, persiapan tersebut khususnya meliputi pembangunan infrastruktur, termasuk kamar mandi, toilet, penginapan, dan semacamnya.
Logo Muktamar NU ke 33
Logo Muktamar NU ke 33
Keempat pesantren yang dimaksud adalah Pesantren Tebuireng, Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan, dan Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar. Rencananya, pesantren-pesantren besar di Jombang ini menjadi tempat muktamirin bermalam dan mengelar sidang komisi.
“Panitia di masing-masing pondok pesantren harus mulai merancang semua teknis dan persiapan sarana prasarana yang dibutuhkan nanti,” katanya pada rapat koordinasi panitia Muktamar di Pendopo Pemkab Jombang, Kamis (1/4)
Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu juga meminta Panitia Daerah Wilayah Jombang untuk terus melaporkan dan mengkoordinasikan hasil kinerjanya.
Pada kesempatan yang sama Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah berharap Panitia Daerah bekerja secara total karena kesuksesan penyelenggaraan Muktamar NU ada di tangan mereka. “Panitia daerah menjadi garda terdepan dalam menyukseskan muktamar NU ke-33 ini. Semoga pengabdiaannya dibalas oleh Allah SWT. Amin,” ujarnya. (ANN).

No comments:

Post a Comment