Sunday, April 5, 2015

IPNU-IPPNU CIamis Gelar doa Bersama Sukses UN

Ilustrasi: NU Purworejo
Aswaja News - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar doa bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional 2015 di Mesjid Agung Ciamis.



Lebih dari 2000 siswa setingkat SMP dan SMA, baik yang berstatus negeri maupun swasta, termasuk yang berada di bawah naungan LP Ma'arif NU, turut hadir memanjatkan doa demi keberhasilan UN 2015 yang akab berlangsung April dan Mei ini.



Pada acara yang digelar Sabtu (4/3) itu, Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Ciamis KH Agus Abdul Kholik Siradj menyampaikan apresiasnya kepada IPNU-IPPNU yang memberi perhatian kepada para pelajar hingga ke gerbang kelulusan mereka.



"UN merupakan finalisasi dari proses belajar di semua tingkatan. Maka, kita harus bersungguh-sungguh. Setelah hari ini kita berdoa maka jangan lupa untuk belajar," pesannya.



Kegiatan tersebut juga dihadiri utusan dari Pengurus Wilayah IPNU Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ciamis, Kementerian Agama Ciamis, dan Bupati Ciamis. 



Doa bersama dipimpin KH M Oni Sya'roni, Wakil Rais Syuriyah PCNU Ciamis. Peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kekhuskuan peserta dalam mengikuti rangakaian kegiatan berlangsung hingga sampai akhir acara.



"Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini dapat terselenggara secara rutin sehingga dapat membangun mental pelajar yang religius," ungkap Asep Irfan Mujahid, Ketua PW IPNU Jabar.
(NU Online)

No comments:

Post a Comment